Rabu, 30 Maret 2011

Bukti ALQURAN adalah FIRMAN ALLAh, bukan KARYA MUHAMMAD SAW

Salah satu nama indah Al Qur’an adalah At-Tanzil. Apa itu At-Tanzil? Kata At-Tanzil artinya diturunkan. Maksudnya bahwa Al-Qur’an itu diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad Saw. Melalui Malaikat Jibril ‘alaihi as-salam. Ini untuk membantah orang yang menganggap Al-Qur’an itu bukan wahyu yang diturunkan dari Allah SWT tapi dari Nabi Muhammad Saw. Mereka sangka Al-Qur’an itu karya atau karangan Nabi Muhammad sendiri. Atau, ada yang berpendapat, hasil kecerdasan (baik itu IQ,EQ, maupun SQ) Nabi Muhammad. Mereka memakai istilah “Wahyu Nafsi”


Pendapat tersebut salah. Mau bukti?!Oke, mari kita ajak otak kita berpikir untuk beberapa fakta berikut ini,
1. Jika memang Al-Qur’an itu buatan Nabi Muhammad Saw, lalu mengapa ketika terjadi ‘hadisul ifki” (berita bohong yang disebarkan oleh kaum munafik bahwa Siti Aisyah selingkuh dengan Shofwan bin Mu’aththal As-Sulami untuk merusak citra Rasulullah Saw dan Abu Bakar r.a) Nabi Muhammad Saw tidak langsung membantah berita itu, tapi beliau menunggu jawaban dari Allah sampai akhirnya turun surah An-Nur. Kalau Al-Qur’an itu datang dari Nabi Muhammad Saw mengapa harus menunggu satu bulan dalam kesedihan, bukankah beliau bisa langsung membantah kabar itu?

2. Ketika Perang Tabuk, ada seorang munafik mengajukan dalih supaya tidak ikut perang dan Nabi Muhammad Saw izinkan. Lalu, turun surat At Taubah ayat 43, yang menegur sikap Rasulullah tersebut. Kalau Al-Qur’an itu karya Nabi Muhammad, lantas mengapa Al-Qur’an itu menyalahkan keputusan Nabi Muhammad Saw?

3. Kisah Nabi Muhammad Saw. Memalingkan wajah dari Abdullah bin Ummu Maktum r.a, karena Nabi sedang  melayani seorang pembesar Quraisy, mengapa harus ada surat ‘Abasa? Itu semua sebagai bukti bahwa Al-Qur’an itu bukan dari diri Nabi Muhammad Saw tapi diturunkan oleh Allah SWT kepada beliau.

4. Kalau Al-Qur’an itu buatan Nabi Muhammad Saw. bukankah beliau tidak bisa membaca dan menulis, maka dari manakah beliau tahu tentang kisah para Nabi sebelumnya, padahal jaraknya ratusan bahkan ribuan tahun. Misalnya, kisah Nabi Adam a.s, Nuh a.s, Ibrahim a.s, Musa a.s, Isa a.s dan yang lainnya? Toh, kalaupun beliau bisa membaca dan menulis, bukankah sejarah mencatat bahwa pada zaman Nabi Muhammad Saw, kitab taurat dan Injil masih dalam bahasa Ibrani dan belum ada terjemahannya dalam bahasa Arab. Lantas, darimana Nabi Muhammad Saw dapat informasi?

5. Dari mana Nabi Muhammad Saw tahu proses perkembangan janin dalam rahim, sebagaimana tertulis dalam surat Al-Insan ayat 1 s/d 10, padahal ilmu kedokteran belum lahir dan peralatan canggih baru ditemukan 14 abad kemudian? Atau, dari mana Nabi Muhammad Saw tahu tentang proses terjadinya bumi yang tertulis dalam surah Al-Anbiya’ ayat 30 dan ini dibenarkan oleh para ilmuwan modern dengan teori ‘Big Bang’-nya? Atau, dari mana nabi Muhammad Saw tahu bahwa pertemuan dua laut (muara) ada pemisah seperti dinding? Itu semua menunjukkan bahwa Al-Qur’an itu datang dari Allah rabbul ‘alamin.
So...sekarang, masih belum percayakan Anda Al-Qur'an adalah Kalam Allah...semoga Allah membukakan hati Anda dan selalu melimpahkan hidayahNya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar