Rabu, 30 Maret 2011

Mukjizat ISA ALMASIH putra Maryam

Setiap nabi PASTI memiliki KELEBIHAN, tetapi tdk semua nabi yg dianugerahkan MUKJIZAT oleh ALLAH.

Hanya 5 nabi yg bergelar RASUL ULUL AZMI yg dianugerahkan MUKJIZAT atas IZIN ALLAH.
RASUL ULUL AZMI = Rasul yg memiliki KETAATAN, KETABAHAN, dan KESABARAN LUAR BIASA dLm menghadapi PENENTANGNYA ketika berusaha menegakkan AGAMA dan AJARAN ALLAH=ISLAM.
Mereka adalah Nabi Nuh, Ibrahim, Musa, ISA, dan nabi Muhammad SAW.

Begitupun dgn ISA ALMASIH putra MARYAM UTUSAN ALLAH yg diberikan KELEBIHAN2 oleh ALLAH, dan ini yg disebut dgn
MUKJIZAT yaitu KARUNIA yg diberikan ALLAH yg DAPAT TERJADI atas IZIN ALLAH yg dianugerahkan kpd beliau.

Mukjizat nabi ISA dijelaskan ALLAH melalui ayat-Nya dLm

QS 5 : 110-120
110. Dan ingatlah, ketika ALLAH berfirman, "wahai ISA putra MARYAM !
*INGATLAH NIKMAT-Ku kpdmu & kpd IBUMU sewaktu Aku menguatkanmu dgn RUHUL QUDUS. Engkau DAPAT BERBICARA dgn manusia di waktu masih dLm BUAIAN & stLah DEWASA.
*Dan INGATLAH ketika Aku mengajarkan MENULIS kpdmu hikmah Taurat (kitab Yahudi) dan Injil (kitab Nasrani).
*Dan INGATLAH ketika engkau MEMBENTUK dari tanah berupa BURUNG dgn seizin-Ku, kemudian engkau meniupx, lalu menjadi BURUNG (yg sebenarx) dgn seizin-Ku.
*Dan INGATLAH ketika engkau MENYEMBUHKAN ORANG BUTA sejak Lahir dan org berpenyakit KUSTA dg seizin-Ku.
*Dan Ingatlah ketika engkau mengeluarkan ORANG MATI (dari kubur menjadi HIDUP) dgn seizin-Ku.
*Dan INGATLAH ketika Aku menghalangi Bani Israil (yg ingin membunuhmu) dikala engkau mengemukakan kpd mereka keterangan2 yg NYATA, LaLu org KAFIR berkata : "ini tidak lain hanyalah SIHIR yg NYATA."

111. *Dan (INGATLAH), ketika Aku ILHAMKAN kpd pengikut2 SETIA ISA, "Berimanlah kpd-Ku (ALLAH) dan Rasul-Ku !"
Mereka (pengikut ISA) menjwb, "kami telah BERIMAN dan SAKSIKANLAH (wahai Rasul) bahwa KAMI adalah org yg BERSERAH DIRI (MUSLIM)."

112. *(INGATLAH), ktika pengikut2 SETIA ISA berkata, "wahai ISA PUTRA MARYAM ! Bersediakah TUHANMU menurunkan HIDANGAN dari LANGIT kpd kami ?"
Isa menjawab, "BERTAQWALAH kpd ALLAH jika kamu org2 BERIMAN."

113. Mereka berkata, "kami ingin memakan hidangan itu agar TENTRAM hati kami dan agar kami YAKIN bahwa engkau telah berkata BENAR kpd kami, dan kami MENYAKSIKAN (hidangan itu)."

114. Isa Putra Maryam BERDO'A, "Ya TUHAN kami, TURUNKANLAH kpd kami HIDANGAN DARI LANGIT (yg hari turunx)akan menjadi HARI RAYA bagi kami, yaitu org yg SEKARANG berada bersama maupun yg datang SETELAH kami, dan menjadi TANDA bagi KEKUASAAN ENGKAU (ALLAH), BERILAH kami Rezki dan Engkau-lah sebaik2 pemberi rezki."

115. ALLAH BERFIRMAN,
"sungguh, *Aku akan MENURUNKAN HIDANGAN itu KEPADAMU, tetapi barangsiapa KAFIR diantaramu setelah (turun hidangan itu), maka sungguh, Aku akan MENGAZABNYA dgn AZAB yg TIDAK PERNAH Aku timpakan kpd s'orgpun di antara umat MANUSIA (seluruh ALAM)

116. Dan (INGATLAH) ketika Allah berfirman, "wahai ISA PUTRA MARYAM ! engkaulah yg MENGATAKAN kpd org2, jadikan aku (isa) dan ibuku (maryam) SEBAGAI dua TUHAN selain ALLAH ?"
ISA menjawab, "MAHA SUCI ENGKAU, TIDAK PATUT bagiku mengatakan apa yg BUKAN HAKKU. Jika aku pernah mengatakanx, tentulah Engkau MENGETAHUINYA. Engkau (ALLAH) mengetahui apa yg ada pada DIRIKU dan AKU (ISA) TIDAK MENGETAHUI apa yg ada PADA-MU (ALLAH). Sungguh, Engkau-lah Yang Maha Mengetahui segala yg GAIB."

117. Aku (ISA) TIDAK PERNAH mengatakan kepada mereka KECUALI apa yg Engkau (ALLAH) PERINTAHKAN kepadaku (yaitu), "SEMBAHLAH ALLAH yaitu Tuhanku (ku=ISA) dan Tuhanmu (mu=manusia)," dan aku menjadi SAKSI terhadap mereka, SELAMA aku berada di tengah2 (masii hidup) mereka.
Maka setelah ENGKAU MEWAFATKAN aku, Engkau-lah (ALLAH) yg MENGAWASI mereka.
Dan Engkau-lah yg MENYAKSIKAN atas SEGALA sesuatu.

118. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhx mreka adalah HAMBA-MU, dan jika Engkau MENGAMPUNI mereka, sesungguhx Engkau-lah Maha PERKASA, Maha BIJAKSANA.

119. Allah berfirman, "inilah saatx org yg BENAR memperoleh manfaat dari KEBENARANNYA. Mereka memperoleh SURGA yg mengalir dibawahx sungai2, mereka KEKAL di dLamx SELAMA2NYA.
ALLAH Ridho kpd mereka dan mereka pun ridho kpd-Nya (ALLAH). Itulah KEMENANGAN yg AGUNG."

120. MILIK ALLAH KERAJAAN LANGIT & BUMI dan apa yg ada DIDALAMNYA, dan Dia (ALLAH) Maha KUASA atas sgaLa sesuatu.

Umat KRISTEN MENUHANKAN ISA karna MUKJIZAT2 tsb yg dpt ia lakukan atas IZIN ALLAH dan TIDAK BISA dilakukan MANUSIA.
Itulah yg menyebabkan mereka (yahudi n nasrani) menjadi KAFIR kpd ALLAH dan menganggap ISA adalah TUHAN mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar